CathRsa

kelen yang masih betah di rp, kapan mau lrp? .ga becanda. ini demesne bowp ada yg mau take ga? twt available semua, line taken esa-zaya doang. ayo yg minat jd vanen dkk, wkwkwk
          	
          	<shameless promo>

aistehsegarr

aks sudah nyaman di tele udh egx di line hiksrot
Reply

berryasharon

@ CathRsa  adh pgn on rp twt tapi males lagi anu di tele
Reply

excaptain

@CathRsa oh iya, gak apa. Udah saya dm ya
Reply

tweleve_chn

ga tau kenapa aku sayang kak cath.. aaaaaaa satu satunya penulis cerita kesayangan aku di kapal chanlix cuma kaka doang. hiks... gpp lama update aku paling pinter soal menunggu kok. asal ga di php in aja. fighting ka cath..

CathRsa

@tweleve_chn makasih♡ maaf ya suka lama apdet
Reply

glenputriw

Kak cath.. have a nice dayy!!
          
          Btw aku mau saranin boleh nggaa?
          Bikin cerita yg ada unsur 'action' nya kayak (Candu)
          And castnya hyunlix/changlix, karna aku gabisa baca yg chanlix/jilix kek ga cocok gt mreka lebih ke brotherhood ga sii :(

tweleve_chn

@ CathRsa aku penganut chanlix auto mewek naca balasan kak cath.kapalku di jaga ya. jangan tenggelam ya. plisss hiks 
Reply

CathRsa

@glenputriw thank you!!!
            hmm candu emang ada actionnya ya? wkwk anw serendipity-sellen itu awalnya draft hyunlix, mungkin kapan kapan aku post versi hyunlixnya. terussss aku ga nyalahin kamu sih kalo bilang chanlix/jilix gacocok bcs feel like the brothership but only bcs of that comment i'm gonna make chanlix action au bcs im petty like that hehehehe anw makasih sarannya!
Reply

CathRsa

kelen yang masih betah di rp, kapan mau lrp? .ga becanda. ini demesne bowp ada yg mau take ga? twt available semua, line taken esa-zaya doang. ayo yg minat jd vanen dkk, wkwkwk
          
          <shameless promo>

aistehsegarr

aks sudah nyaman di tele udh egx di line hiksrot
Reply

berryasharon

@ CathRsa  adh pgn on rp twt tapi males lagi anu di tele
Reply

excaptain

@CathRsa oh iya, gak apa. Udah saya dm ya
Reply

CathRsa

karena masih banyak yang salah ngerti...
          
          BEING!!! A DOM!!! DOESN'T MEAN!!! BEING!!! A TOP!!!
          
          dom ≠ top
          
          -dom, switch, sub adalah ketika mereka dalam JALINAN KASIH. dom yang biasanya mendominasi, ngarahin, dsb. sub tipe yang ngikutin, yang didominasi. switch tengah-tengah.
          
          -top, verse, bottom adalah ketika mereka BERHUBUNGAN SEKSUAL. top is the one giving, bottom is the one receiving. dan verse/versatile adalah yang bisa dua-duanya.
          
          ada dom top yang serba mendominasi. tapi ada juga service top/subtop yang didominasi tapi tetep being the one giving. ada sub bottom yang serba didominasi dan ada juga power bottom/dom bottom yang mengontrol jalannya 'permainan' tapi tetep dia yang receiving.
          
          ada juga yang namanya dom-drop dan sub-drop, dimana si dom/subnya ngerasa overwhelmed saat jadi peran itu dan berakhir melepaskan semua personanya (yang hard dom jadi soft atau justru mau dimanjain, atau sebaliknya)
          
          DAN HUBUNGAN, TERUTAMA SESAMA JENIS, NGGAK HARUS SELALU BERAKHIR DI SEX. jadi tolong berhenti tanya 'ukenya siapa?' 'semenya siapa?' kamu ada nanya begitu kalo cerita hetero? ada nanya siapa 'dom'nya di hubungan cewexcowo? memangnya kenapa kalau uke-semenya nggak jelas? berarti mereka berdua switch.
          
          berhenti mengkotak-kotakkan hubungan sesama jenis. berhenti memperlakukan hubungan sesama jenis atau hubungan dengan seksualitas lain di bawah payung lgbtqia+ dengan konsep heteronormatif.
          
          jujur aku agak penat pas jelas jelas suatu karakter kusebutkan sebagai asex. dan tetep ditanya 'siapa uke' 'siapa seme'. correct me if i'm wrong, tapi setauku istilah 'uke' 'seme' basically sama kayak top/bottom, bukan dom/sub karena istilahnya dari japanese words, semeru-ukeru? dan jelas jelas dia ASEX. bagian mana yang perlu ditanya tentang posisi dia di ranjang? asexuals who are in relationship still valid and pls STOP ASKING FOR THEIR POSITION IN BED. tysm.

eayam-ayamkaget

@ CathRsa  ngajak ngomong ttg LGBT things sm org yg ga mo open mind itu susah. Nanti disangka "ampun Kaka open mind"
Reply

fangirleu

@CathRsa YAKAN KAK, aku sampe udah bener-bener sick of it makannya sampe speak up gitu. padahal di akun kakak apalagi work di book yang itu udah dibahas berulang-ulang. masih aja they're bunch of locals yang dateng dengan pertanyaan ataupun opini yang annoyed me :(
Reply

kleintangerine

@CathRsa kalau dasarnya udah homophobe sih susah kak, dijelasin kaya apa juga ga bakal paham konsep lgbtq+. mereka ga akan ngerti konsep homo, bi, asex, demi, pan yang buat mereka bikin pusing karena terlalu banyak dan beda-beda. ujung-ujungnya apa? "ah udah lah, samain aja sama hetero, sama-sama hubungan sexual ini" masalahnya satu aja udah beda banget sama yang satunya lagi :( nanti liat pasangan gay yang menurut mereka sama-sama manly, "ih geli!" atau femboy/femdom, "ah aneh!" atau asex atau mungkin demi, "ih kok gini?!" mungkin itu juga yang bikin mereka ga merasa kalau diri mereka itu homophobe dan main nyelonong aja ke cerita bxb yang ada warning buat homophobenya :''"""" padahal ga menutup kemungkinan juga kalau kategori homophobic itu mencakup fujo/fudan. maaf ya kak aku jadi ngoceh panjang panjang gini :'( kebawa emosi, aku kesel bacain komen di ceritaku sama satu-dua komen di atas, huhuuu maaf ya kak
Reply

CathRsa

aku nangis baca kolom komen chapt sakaw terbaru, hiks. masih banyak banget ternyata orang yang baik dan peduli di dunia ini.
          
          tapi aku harap kalian sebaik itu ke diri sendiri, ya. kamu bisa menyemangatiku dan ratusan orang lainnya, ingat untuk menyemangati dirimu sendiri dengan kesabaran dan ketulusan yang sama. jangan marahi dirimu untuk sesuatu yang kecil, jangan suka menyalahkan dirimu untuk setiap kejadian. mulai berbaik hati pada dirimu sendiri, ya? karena pada akhirnya, yang kamu miliki adalah dirimu.
          
          aku pernah baca something along the line of 'saat kamu ingin berdiri di tengah jalan dan membiarkan mobil-mobil menabrakmu, siapa yang mencegahmu, dan sekaligus menyelamatkanmu? dirimu sendiri. karena itu mulailah berterimakasih padanya.'
          
          <3, cath

cecenyalele

bahagia terus kaaakkk, jangan lupa istirahat jugaaa!! 
            luv ya so much ❤️✨
Reply

peternak_tuyul

NOTED KAAK 
            AAA LUV LUV INTINYAAA❤
Reply

lixcuu

@ CathRsa  bahagia terus buat kalian semua^^
Reply

fangirleu

"Aku tau ini berat, tapi aku juga tau kalau kamu itu hebat."
          
          Kak, you've been through a lot. I'm proud of you, udah bisa bertahan samapi sekarang. Terimakasih karena udah jadi inspirasi aku dan juga banyak orang. Aku belajar banyak dari Kak Cath. Selalu bikin aku mikir kalo a person like you beneran apa gak. Semua kata-kata yang kakak tuang di cerita dan tulisan kakak buat aku banyak belajar, dan aku gatau lagi harus bilang terimakasih dengan cara bagaimana. You're really unbelievable. You're an amazing human being, istg. Please, keep doing all the good works and remember that you're not alone. Semangaaat, thank you so much! <3 

CathRsa

@fangirleu makasih banyak❤❤ semoga doa baiknya berbalik ke kamu, ya, i hope happiness always be with you♡
Reply